Sumber: http://kamu-klik.blogspot.com/2011/11/script-agar-setiap-link-di-blog-kita-di.html#ixzz1kKOSPdG6

Recent Posts

Image and video hosting by TinyPic

Tuesday, June 19, 2012

Desa Kertayuga Rampungkan Pembangunan Irigasi Dan Jalan

Untuk meningkatkan hasil pertanian dan lancarnya pengairan harus didukung dengan sistem irigasi yang baik pula. Oleh sebab itu, masyarakat Desa Kertayuga Kecamatan Nusaherang Kabupaten Kuningan, belum lama ini telah menyelesaikan pembangunan jaringan irigasi sepanjang 250 meter. Jaringan irigasi tersebut menelan biaya sebesar Rp.35 juta 500 ribu yang didapat dari bantuan Dinas Pertanian Kuningan dan hasil swadaya masyarakat setempat.

Selain itu, masyarakat setempat juga telah selesai membangun jalan lingkungan Dusun Manis, Dusun Pahing dan Dusun Puhun sepanjang 200 meter dan lebar 2 meter dengan menghabiskan biaya sebesar Rp.26 juta 580 ribu. Dana tersebut diperoleh dari swadaya murni masyarakat setempat.

Dengan rampungnya pembangunan irigasi dan jalan tersebut, Kepala Desa Kertayuga berharap kepada masyarakat agar sarana tersebut dapat dimanfaatkan dan dijaga dengan baik , guna meningkatkan perekonomian masyarakat desa.

“Kepada masyarakat Desa Kertayuga kami berharap, agar pembangunan yang telah dilaksanakan agar dapat dimanfaatkan dan dipelihara dengan baik supaya berumur lama,” harapnya (mckuningan/dodo juanda).

          

            

0 comments:

Post a Comment