Sumber: http://kamu-klik.blogspot.com/2011/11/script-agar-setiap-link-di-blog-kita-di.html#ixzz1kKOSPdG6

Recent Posts

Image and video hosting by TinyPic

Monday, June 25, 2012

Universitas Kuningan Gelar Lomba Baris Berbaris

Masa depan bangsa Indonesia di masa datang sangat membutuhkan para generasi muda yang sehat jasmani dan rohani serta berdisiplin tinggi. Indonesia optimis akan maju apabila generasi muda yang ada saat ini adalah genersi muda sehat dan disiplin, bisa memberi contoh yang baik serta mampu menjadi pahlawan bagi dirinya sendiri bahkan bagi orang lain. Demikian dikatakan Rektor Uniku H. Iskandar, MM saat membuka Lomba Baris Berbaris (LBB) UNIKU  2012, Minggu (27/5) di halaman gedung Student Center Iman Hidayat.
         
“Saya melihat peserta Lomba Baris Berbaris ini adalah generasi muda yang sehat dan disiplin, saya yakin Indonesia akan maju apabila memiliki generasi muda seperti ini.” katanya
         
Menurut Ketua Penyelenggara, Pembantu Rektor III Uniku Drs. H. Nana Mulyana, MM, Lomba Baris Berbaris (LBB) Uniku 2012 ini diselenggarakan oleh Panitia Penerimaan Mahasiswa Baru bekerjasama dengan Badan Eksekukutiv Mahasiswa (BEM) UNIKU. Kriteria lomba adalah berbentuk lomba ketangkasan dan keterampilan dalam baris berbaris yang memprioritaskan kekompakan, keserasian, semangat dan keindahan tanpa meninggalkan norma-norma dasar peraturan baris berbaris berdasarkan surat keputusan SKEP PANGAB NOMOR 611 TAUN 1985 tertanggal 8 Okober 1985.
         
Nana menuturkan, bahwa tujuan diselenggarakannya Lomba Baris Berbaris tersebut adalah dalam rangka menambah pengalaman, wawasan pengetahuan dan ketrampilan siswa serta dalam upaya menumbuhkan jiwa patriotisme kaitan dengan peringatan 104 tahun Hari Kebangkitan Nasional 20 Mei 2012.
        
 “Lomba Baris Berbaris ini, dalam rangkaian memperingati Hari Kebangkitan Nasional, sekaligus ajang mencari pengalaman dan pengetahuan keterampilan siswa.” Tuturnya.”
         
Sementara itu LBB diikuti oleh pelajar SMA/SMK/MA se-Kabupaten Kuningan sebanyak 10 sekolah yang terdiri atas 11 regu. Setelah melalui penilaian tim juri, dari ke-11 regu yang berlomba muncul beberapa regu pemenang. Juara I diraih oleh SMAN 1 Garawangi, juara II SMAN 2 Kuningan dan juara III MAN Ciawigebang serta Juara Harapan I SMKN 1 Luragung dan juara Harapan II SMK Bhati Husada.
         
Selain juara per-regu, komandan terbaik diraih oleh SMKN 1 Luradung, PBB Murni terbaik SMAN 1 Garawangi, PBB Variasi dan Formasi terbaik SMAN 1 Garawangi, Peserta Terfavorit SMAN 1 Kuningan, Kostum peserta terfavorit SMA 1 Kuningan dan Suporter Terfavorit SMKN 1 Luragung. Kepada para juara, diberikan tropy dan uang pembinaan untuk merangsang para siswa agar dapat meningkatkan prestasi. (mckuningan/dink sa)

0 comments:

Post a Comment