Sumber: http://kamu-klik.blogspot.com/2011/11/script-agar-setiap-link-di-blog-kita-di.html#ixzz1kKOSPdG6

Recent Posts

Image and video hosting by TinyPic

Thursday, March 22, 2012

Metode Belajar Jari Aljabar Disosialisasikan Di Kuningan

Guna merubah paradigma mata pelajaran matematika dari sulit menjadi pelajaran yang mudah , cepat, cerdas dan menyenangkan, tidak kurang dari 100 guru MI yang tergabung dalam Musyawarah Kerja Kelompok Madrasah Ibtidaiyah (MK2MI) mengikuti sosialisasi metode Belajar Jari Aljabar. Kegiatan pelatihan ini dipusatkan di Restoran Lembah Ciremai, Rabu (22/02/12), dengan menghadirkan narasumber Bachrudin MD.

Diselenggarakannya sosialisasi metode Belajar Jari Aljabar ini, menurut Ketua MK2MI, Mulyono, S.Ag, sehubungan dalam waktu dekat, sekitar bulan Juli mendatang seluruh siswa MI akan mnghadapi olimpiade MIPAK tingkat Jawa Barat. Oleh karena itu perlu persiapan dini, karena dalam olimpiade MIPAK salah satu mata pelajaran yang dilombakan adalah matematika. Sementara metode Belajar Jari Aljabar itu sendiri adalah suatu metode berhitung matematika yang cepat dan mudah, hanya dengan mengaplikasikan jari tangan. Sehingga menjadikannya mudah dipelaj ari oleh anak-anak MI dan sederajat.

Metode Belajar Jari Aljabar ditemukan oleh Bachrudin MD. Menurut Bachrudin, metode ini memiliki konsep lebih mudah, cerdas dan menyenangkan untuk dipraktekan. Tanpa menjiplak dan meniru pelajaran yang sudah ada, dengan pelajaran dasar sama seperti pelajaran matematika biasa, yakni bilangan berbasis 10. Cara berhitungnya pun hanya menggunakan jari tangan dan logika, tanpa alat bantu sama sekali. Dengan metode ini otak kanan dan kiri para siswa dilatih untuk optimal dan seimbang.

Dikatakan Bachrudin MD, Metode Belajar Jari Aljabar sempat meraih penghargaan MURI kategori penemuan baru. Hal itu telah dibuktikan dalam lomba matematika yang diikuti para siswa, dimana 25 soal dapat diselesaikan hanya dalam waktu 3 menit. Saai ini metode penemuannya sudah beredar di 5 kota besar di Indonesia, (mckuningan/dink sa)

0 comments:

Post a Comment