Sumber: http://kamu-klik.blogspot.com/2011/11/script-agar-setiap-link-di-blog-kita-di.html#ixzz1kKOSPdG6

Recent Posts

Image and video hosting by TinyPic

Thursday, March 22, 2012

Camat se-Kabupaten Kuningan Terima DHKP Dan SPPT PBB Tahun 2012

Wakil Bupati Kuningan H. Momon Rochmana, Selasa lalu (6/3), menyerahkan Daftar Himpunan Ketetapan Pajak (DHKP) dan Surat Pemberitahuan Pajak Terhutang (SPPT) a kepada seluruh camat di Kabupaten, diaulaDispenda.
Kadispenda Kabupaten Kuningan Drs. A. Taufik Rohman dalam laporannya menjelaskan, bahwa realisasi penerimaan PBB Kabupaten Kuningan tahun 2011 berdasrkan target pokok sebesar Rp. 12,3 Milyar sampai tanggal 31 Desember 2011, terealisasi sebesar Rp. 11,9 milyar atau mencapai 96,19 % . Sedangkan untuk target SKB yang ditetapkan oleh pemerintah pusat sebesar Rp. 11,2 milyar, realisasinya mencapai 106,23 %.

Dalam tahun 2011, ada beberapa kecamatan yang tidak berhasil lunas PBB sampai tanggal 31 Desember 2011, yakni Kecamatan Kuningan, Cigugur, Kadugede, Kalimanggis dan Cibingbin.

Kadispenda juga menyebutkan, beberapa kendala yang menghambat proses pemungutan dan percepatan pelunasan PBB di Kabupaten Kuningan khususnya diwilayah perkotaan, antara lain, ketetapan suatu obyek pajak yang tidak sesuai dengan kondisi riil di lapangan, wajib pajak yang tidak jelas alamatnya, wajib pajak yang berdomisili di luar kabupaten Kuningan, keterlambatan pengajuan dan proses koreksi atas terjadinya ketidak sesuaian luas tanah dan/ atau bangunan serta data PBB lainnya, sehingga berpengaruh terhadap proses percepatan lunas PBB.

 Target SKB PBB Kabupaten Kuningan untuk tahun 2012 masih dalam proses pembahasan, sementara terget pokok PBB kabupaten Kuningan tahun 2012 diprediksi mencapai Rp 14,75 Milyar atau mengalami kenaikan sebesar Rp. 2,45 Milyar jika dibandingkan dengan terget pokok PBB Kabupaten Kuningan tahun 2011.

Sementara, Wakil Bupati Kuningan H. Momon Rochmana dalam sambuatannya menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada seluruh masyarakat dan perangakat yang terlibat dalam pelaksanaan pemungutan Pajak Bumi dan Bangunan tahun 2011, sehingga Kabupaten Kuningan dapat lunas PBB target SKB( Surat Keputusan Bersama ) sebelum tiba masa jatuh tempo. Atas prestasi tersebut pada hari Senin tanggal 27 Februari 2011 Pemerintah Kabupaten Kuningan meraih penghargaan sebagai Kabupaten Terbaik ke II dalam pelaksanaan pemungutan Pajak Bumi dan Bangunan dari pemerintah provinsi Jawa Barat. (mckuningan/dink sa)

0 comments:

Post a Comment