Sumber: http://kamu-klik.blogspot.com/2011/11/script-agar-setiap-link-di-blog-kita-di.html#ixzz1kKOSPdG6

Recent Posts

Image and video hosting by TinyPic

Thursday, March 22, 2012

Gunung Puteran Aset Wisata Desa Tundagan

Desa Tundagan kecamatan Hantara memiliki daerah yang berpotensi sebagai obyek Wisata, namanya Gunung Puteran yang berlokasi di tanah milik Perhutani dengan luas mencapai 10 hektar. Daerga ini memiliki daya tarik tersendiri, diantaranya terdapat tiga mata air di sekelilingnya. Kemudian dua buah kolam Talaga Wening yang berada hampir di puncak Gunung Puteran.

Areal seluas 10 hektar sementara ini ditanami warga sekitar dengan tanaman kopi. Selain dimanfaatkan untuk tempat bercocok tanam, selama ini Gunung Puteran sering dipergunakan sebagai tempat perkemahan oleh para generasi muda.

Kepala Desa Tundagan, Sukirman saat ditemui, Rabu (22/02/12) mengatakan, bahwa untuk pengembangan Gunung Puteran menjadi tempat wisata, pemerintah desa Tundagan sudah mengajukan proposal kepada pemkab Kuningan melalui Dinas Pariwisata . Pada tahun 2010 sudah ada pengalokasian dana, namun sampai saat ini belum adarealisasi.

Pihaknya sangat menyayangkan, padahal Gunung Puteran memiliki daya tarik bagi wisatawan dan lokasinyapun sangat strategis. Jika diadakan pengembangan sudah bisa dipastikan akan menyedot banyak pengunjung. (mckuningan/dink sa)

0 comments:

Post a Comment