Sumber: http://kamu-klik.blogspot.com/2011/11/script-agar-setiap-link-di-blog-kita-di.html#ixzz1kKOSPdG6

Recent Posts

Image and video hosting by TinyPic

Thursday, March 22, 2012

Dishub Kuningan Periksa 30 Bus AKDP

Tidak kurang dari 30 bus Antar Kota Dalam Provinsi (AKDP) diperiksa kondisi kelaikannya oleh Dinas Perhubungan Kabupaten Kuningan, Kamis (01/03/12) di Terminal Type A Kertawangunan. Pemeriksaan dilakukan guna memastikan kondisi bus tersebut dalam kedaan laik beroperasi atau tidak.

Dari hasil pemeriksaan selama 3 jam, yakni dari pukul 08.00 hingga pukul 11.00, ke 30 bus tersebut kondisinya cukup baik dan laikjalan, kecuali pencabutan kaca film beberapa bus karena dinilai menhalangi pemandangan. Hanya ada 1 bus yang terpaksa tidak bisa berangkat karena kelengkapan administrasi berupa surat- surat tertinggal di Jakarta.

Kepala Dinas perhubungan Kabupaten Kuningan, Jaka Chaerul mengaku gembira tidak lagi menggunakan ban gundul dan kondisi rem cukup bagus.
Dikatakan Jaka, bahwa pemeriksaan ini akan terus berlanjut sesuai dengan instruksi Dirjen Perhubungan, dimana setiap hari kondisi bus harus diperiksa. Pihaknya tidak keberatan karena setip hari armada bus masuk terminal.

Sementara para sopir bus menyambut baik adanya pemeriksaan ini, pihaknya tidak keberatan meskipun tiap hari busnya diperiksa. Hal ini demi kenyamanan dan keselamatan penumpang. (mckuningan/dink sa)

0 comments:

Post a Comment