Sumber: http://kamu-klik.blogspot.com/2011/11/script-agar-setiap-link-di-blog-kita-di.html#ixzz1kKOSPdG6

Recent Posts

Image and video hosting by TinyPic

Thursday, March 22, 2012

Kunjungan Kerja Komandan Korem 063 Sunan Gunung Jati Cirebon

Kodim 0615 Kuningan menerima kunjungan kerja Komandan Korem 063 Sunan Gunung Jati Cirebon Kolonel Infantri Ali Sanjaya bersama staf, Jum’at (24/02/12). Kedatangan Komandan Korem 063 Sunan Gunung Jati didampingi Ketua Persit KCK Korcab Korem PD III/Siliwangi dan disambut hangat Komandan Kodim 0615 Kuningan Letkol Kav. Sugeng Waskito Aji di Makodim 0615 Kuningan.

Turut hadir dalam kegiatan ini, Bupati Kuningan, H Aang Hamid Suganda, Kapolres Kuningan, AKBP Wahyu Bintono HB, SIK, MH dan Wakil Ketua Pengadilan Negeri Kuningan Dodong Iman R, SH, MH.
Dalam kunjungan kerjanya, Danrem 063 Sunan Gunung Jati memberikan arahan, agar TNI senantiasa dekat dengan masyarakat melalui berbagai program yang langsung bersentuhan dengan masyarakat, karena TNI merupakan bagian dari masyarakat. Sehingga diharapkan dapat langsung berkecimpung dan berbaur dengan masyarakat.

Selain itu, TNI harus memahami karakter masyarakat yang ada di wilayah kerjanya. Setiap Babinsa, harus menguasai lima kemampuan territorial, terutama kemampuan penguasaan wilayah. Sehingga jika terjadi sesuatu di wilayahnya, Babinsa harus yang pertama terjun membantu masyarakat, seperti halnya pada bencana longsor yang terjadi di Kuningan beberapa waktu lalu.

Selain itu, ia meminta kepada seluruh anggota TNI untuk bersama-sama menjaga kelestarian lingkungan dan membantu aparat kepolisian serta pemerintah dalam menjaga dan melestarikan lingkungan. Karena hal ini merupakan kewajiban bersama dan harga mati bagi kesatuannya.

Sementara itu Dandim 0615 Kuningan menuturkan, bahwa kedatangan Danrem 063 Sunan Gunung Jati Cirebon bersama Ketua Persit KCK Korcab Korem 063 PD III/ SLW adalah dalam rangka kunjungan kerja dan silaturahmi. Danrem bersama rombongan sangat menikmati suasana Kuningan yang kondusif, aman dan nyaman. Danrem lebih menekankan kepada Babinsa agar senantiasa berperan aktif di tengah-tengah masyarakat. (mckuningan/dink sa)

0 comments:

Post a Comment