Sumber: http://kamu-klik.blogspot.com/2011/11/script-agar-setiap-link-di-blog-kita-di.html#ixzz1kKOSPdG6

Recent Posts

Image and video hosting by TinyPic

Thursday, March 22, 2012

Bimbingan Teknis Operator KTP Elektronik

Menjelang pelaksanaan KTP Elektronik yang merupakan babak baru sistem pencatatan sipil, perlu adanya peningkatan kemampuan tenaga operator untuk meng operasikan perangkat penerbitan KTP Elektronik, baik yang ada di Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil maupun di kecamatan.

Untuk itu, sejumlah operator KTP Elektronik di Kabupaten Kuningan diberikan pelatihan dan bimbingan teknis pengoperasian perangkat penerbitan KTP Elektronik oleh Konsorsium PNRI selama dua hari, di Wisma Permata

Kuningan, Selasa-Rabu (07- 08/3). Peserta bimbingan teknis ini terdiri atas 2 orang dari Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Kuningan serta 4 orang perwakilan dari masing- masing kecamatan se kabupaten Kuningan.

Selain untuk meningkatkan kemampuan tenaga operator, kegiatan ini juga bertujuan memberikan pendampingan teknis kepada petugas operator pada tempat-tempat pelayanan KTP Elektronik.
Melalui bimbingan teknis ini, diharapkan terwujudnya kelancaran proses verifikasi, validasi dan update data penduduk. Perekaman pasphoto, tanda tangan dan sidik jari penduduk serta pengirimannya ke Data Center Dirjen Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kementerian DalamNegeri dengan menggunakan perangkat Teknologi Informasi dan Komunikasi.

Materi bimbingan yang disampaikan meliputi, Prosedur Standar Operasi Penerbitan E- KTP, Pengenalan perangkat Enrollment, Perakitan perangkat Enrollment, Seting Aplikasi dan perangkat Enrollment, Penggunaan alat dan Aplikasi Enrollment, Tatacara pengambilan KTP serta Trouble Shooting dan Layanan Helpdesk, (mckuningan/dink sa)

0 comments:

Post a Comment