Sumber: http://kamu-klik.blogspot.com/2011/11/script-agar-setiap-link-di-blog-kita-di.html#ixzz1kKOSPdG6

Recent Posts

Image and video hosting by TinyPic

Thursday, March 22, 2012

Keteladanan Rasulullah Humber Inspirasi dan Spirit Qmat Manusia

Keteladanan Rasulullah Nabi Muhammad SAW sebagai seorang revolusioner jagat alam raya ini, dapat diambil sebagai hikmah dalam kehidupan beraktifitas sehari-hari. Sifat- sifatnya banyak memberikan inspirrasi dan spirit kepada umatnya untuk memupuk integritas pribadi, gotong royong, kebersamaan, kecerdasan, loyalitas dan nilai- nilai kepribadian lainnya yang diperlukan khususnya dalam menghadapi event politik.

Hal tersebut dituturkan Ketua KPU Kabupaten Kuningan Endun Abdulhaq, M.Pd dalam acara peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di aula kantor KPU setempat, Sabtu (18/02/12). Acara dihadiri seluruh komisioner dan staff sekretariat KPU Kuningan, staf Kantor Pemadam Kebakaran dan tokoh masyarakat di sekitar kantor KPU Kabupaten Kuningan.

Dikatakan Endun, bahwa Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW ini dilaksanakan dalam rangka menyeimbangan aktifitas rutin keseharian yang tidak lepas dari aspek jasmaniah dengan sasaran utamanya yakni aspek rohaniah. Hal itu, mengingat beberapa bulan ke depan KPU Kabupaten Kuningan akan melaksanakan perhelatan politik, baik Pilgub Jabar, Pilbup Kuningan dan menghadapi tahapan Pemilu 2014.

Sementara, dalam ceramah Rohani Ir. Aang Zaenal Mutaqin yang sengaja didatangkan KPU mengatakan, bahwa betapa pentingnya penerapan nilai- nilai spiritual dalam kehidupan sehari-hari. Hal tersebut karena nilai-nilai spiritual itulah yang akan membimbing umat kepada perilaku akhlak yang mulia, sejalan dengan dilahirkannya Nabi Muhammad SAW yang diutus untuk menyempurnakan segenap umat manusia.

Mengenai penyelenggaraan peringatan Maulid Nabi oleh KPU Kabupaten Kuningan, Ustadz Aang memberikan apresiasi positif. Ia berharap, peringatan maulid Nabi khususnya di KPU Kabupaten Kuningan ini tidak hanya sebatas seremonial, aka tetapi dapat mengambil nilai-nilai hakiki dari peristiwa Maulid Nabi yang dapat diamalkan bagi pribadi-pribadi pegawai. (mckuningan/dink sa)

0 comments:

Post a Comment