Sumber: http://kamu-klik.blogspot.com/2011/11/script-agar-setiap-link-di-blog-kita-di.html#ixzz1kKOSPdG6

Recent Posts

Image and video hosting by TinyPic

Thursday, March 22, 2012

Kecamatan Pasawahan Gelar Lomba Hafalan Surat Yasin

Momentum Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di kecamatan Pasawahan diwarnai dengan Lomba Hapalan Surat Yasin Muslimat NU tingkat Kecamatan Pasawahan, Rabu (22/2) yang dipusatkan di masjid Desa Pasawahan. 

Ketua Panitia Yus Kurniasih, SPd menjelaskan, bahwa kegiatan ini merupakan program lanjutan pembinaan muslimat NU desa se kecamatan Pasawahan menyusul setelah lomba Qasidah. Dalam Lomba Hafalan Surat Yasin ini masng-masing desa di kecamatan Pasawahan masing-masing mengirimkan 5 orang peserta yang kesemuanya merupakan anggota NU.

Menurut Yus, tujun Lomba Hafalan Surat Yasin ini adalah untuk menguji kemampuan anggota NU dalam penguasaan hafalan Al Qur’an, sekaligus merupakan evaluasi terhadap hasil pembiunaan selama ini. Sementara tim juri mendatangkan dari Majalengka 2 orang dan 1 orang dari Kuningan, penilaianpun berjalan secara obyektif. 

Camat Pasawahan Rakhman Sutisna, S.Sos dalam sambutannya menyampaikan ucapan terimakasih kepada semua desa di wilayahnya yang telah mendukung kegiatan ini. Diharapkan melalui Lomba Hafalan Surat Yasin dapat mempertebal iman dan takwa.

Sementara Ketua TP PKK Kabupaten Kunigan Hj. Utje Choeriyah Suganda yang turut menghadiri kegiatan ini, memberikan apresiasi tinggi. Menurutnya Lomba Hafalan Surat Yasin merupakan event positif dan memiliki nilai ibadah yang tinggi. Selain itu peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW dapat memupuk kecintaan terhadap Rasulullah. (mckuningan/rumli)

0 comments:

Post a Comment