Sumber: http://kamu-klik.blogspot.com/2011/11/script-agar-setiap-link-di-blog-kita-di.html#ixzz1kKOSPdG6

Recent Posts

Image and video hosting by TinyPic

Monday, June 25, 2012

Pemkab Kuningan Kucurkan Dana Operasional BAZ

Mulai Tahun anggaran 2012 dan seterusnya, Pemerintah Kabupaten Kuningan akan kucurkan dana sebesar Rp. 250 juta untuk operasional Badan Amil Zakat. Demikian dikatakan Bupati Kuningan H. Aang Hamid Suganda usai membuka Rapat Kerja Teknis (Rakernis), sekaligus serah terima jabatan ketua   Badan Amil Zakat Kabupaten Kuningan dari ketua lama H. Rokhmat Ardiyan, MM kepada ketua yang baru H. Uba Subari, AK di aula gedung BAZ Kuningan, Rabu (17/5).
         
Menurut Bupati Aang, kepengurusan lama yang diketuai oleh H. Rokhmat Ardiyan, MM, BAZ Kuningan sudah cukup berhasil, sehingga zakat yang dikumpulkan dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat secara luas. Kepada ketua yang Baru H. Uba Subari, AK, Bupati Aang berharap agar keberhasilan-keberhasilan yang telah dicapai dapat dipertahankan, bahkan lebih ditingkatkan lagi.
         
Terkait pemberian dana operasional, menurut Bupati Aang, hal ini dimaksudkan agar BAZ tidak terbebani oleh biaya operasional itu sendiri, sehingga zakat yang terkumpul dapat sepenuhnya sampai kepada yang berhak menerimanya.
         
“Dana opesional ini akan diberikan setiap tahun, dengan maksud agar BAZ tidak terbebani oleh biaya operasional itu sendiri. Sehingga diharapkan zakat yang terkumpul dapat sepenuhnya tersalurkan kepada yang berhak menerimanya,” ujarnya.
         
Sementara itu, zakat profesi yang selama ini terkesan kurang dipahami masyarakat, menurut Bupati Aang hal ini karena kurangnya sosialisasi. Banyak pengusaha yang mengeluarkan zakatnya hanya di lingkungan sekelilingnya saja yang hanya bisa dirasakan manfaatnya oleh sebegian kecil orang. Kedepan, akan terus diupayakan agar para pengusaha dapat menyalurkan zakatnya ke Badan Amil Zakat, sehingga pemanfaatannya bisa lebih luas lagi. Demikian pula halnya bagi Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkungan Pemkab Kuningan, pihaknya akan mengintruksikan agar zakat profesi ini bisa berjalan lancar.
         
“Pengusaha di Kuningan kan banyak, kedepan akan disentuh supaya menyetorkan zakatnya ke BAZ, karena selama ini para pengusaha kebanyakan menyalurkan zakatnya hanya di lingkungan sekelilingnya saja, jadi manfaatnya pun hanya dirasakan oleh orang-orang di sekelilingnya. Sedangkan untuk PNS bisa dengan intruksi, hanya saja sosialisasinya harus benar-benar dilakukan,” pungkasnya. (mckuningan/dink sa).

0 comments:

Post a Comment