Sumber: http://kamu-klik.blogspot.com/2011/11/script-agar-setiap-link-di-blog-kita-di.html#ixzz1kKOSPdG6

Recent Posts

Image and video hosting by TinyPic

Wednesday, February 22, 2012

60 Lembaga Pendidikan Formal dan Kalangan Kelompok Strategis Ikuti Pelatihan Perkoperasian

Upaya peningkatan perkoperasian di Kabupaten Kuningan terus dilakukan Dinas Koperasi dan UKM Kabupaten Kuningan, melalui penyelenggaraan beberapa kegiatan pelatihan. Hal tersebut seiring banyaknya potensi koperasi yang perlu dibina, karena tak sedikit koperasi yang dibubarkan karena minimnya pengetahuan SDM manajemen pengelola koperasi.
Menyambung kegiatan pelatihan sebelumnya, kembali Dinas Koperasi dan UKM Kabupaten Kuningan menyelenggarakan pelatihan perkoperasian, kali ini pelatihan dikhususkan bagi koperasi di lingkungan lembaga pendidikan formal dan kalangan kelompok strategis. Kegiatan pelatihan tersebut dipusatkan di hotel Grage Sangkan, mulai tanggal 14 hingga 16 Februari 2012. Kegiatan yang dibuka secara resmi Wakil Bupati Kuningan H.Momon Rochmana ini diikuti tidak kurang dari 60 peserta.

Pelatihan ini diselenggarakan Dinas Koperasi dan UKM Kabupaten Kuningan bekerjasama dengan Deputi Pengembangan SDM Kementerian Koperasi dan UKM RI. Tampak hadir dalam kegiatan ini, Supamo, SE, MM Kabid Diklat Kop Bidang Formal dan Informal pada Deputi Pengembangan SDM Kemen Kop UKM RI dan Subarman, SH serta Iskandar Mukti, P.Si, S.Ag dari Lapenkop Wilayah DKI Jakarta yang bertindak sebagai narasumber.

Kepala Dinas Koperasi dan UKM Kabupaten Kuningan Drs. Uca Somantri, Msi dalam laporannya mengatakan, bahwa pelaksanaan pelatihan ini memilih sasaran sebanyak 60 orang peserta, masing-masing terdiri dari 1 orang pengurus / pengelola kopersi dan 1 orang dari perwakilan Kopsis tingkat SLTA yang tersebar di kabupaten Kuningan. Dalam pelaksanaannya terbagi 2 kelas, yakni kelas kelompok strategis dan kelompok lembaga pendidikan formal.

Sementara itu, Wakil Bupati Kuningan H. Momon Rochmana dalam sambutannya, memberikan apresiasi tinggi terhadap kegiatan pelatihan ini. Dikatakan Wabup, bahwa 78 persen dari 523 koperasi yang ada dikabupaten Kuningan terbilang aktif dan berkualitas baik. Terbulti dangan telah dicanangkannya 5 kecamatan koperasi, yakni kecamatan Cibingbin, Kuningan, Cilimus, Cigugur dan Luragung. Ditambah lagi dengan telah diraihnya penghargaan Bhakti

Kadis Koperasi dan UKM membuka pelatihan perkoperasian
Koperasi pada tahun 2009 dan Paramadhana Madya Koperasi tahun 2010 oleh Bupati Kuningan.

Melalui pelatihan perkoperasian ini, Wabup berharap koperasi mampu melaksanakan fungsi dan perannya sebagai lembaga usaha yang mampu tumbuh dan berkembang memanfaatkan potensi dan peluang usaha untuk meningkatkan kesejahteraan anggotanya sesuai dengan jatidiri koperasi. (mckuningan/dink sa)

0 comments:

Post a Comment