Sumber: http://kamu-klik.blogspot.com/2011/11/script-agar-setiap-link-di-blog-kita-di.html#ixzz1kKOSPdG6

Recent Posts

Image and video hosting by TinyPic

Wednesday, February 22, 2012

Universitas Kuningan (UNIKU) Miliki Gedung Perpustakaan Baru

Universitas  Kuningan ( UNIKU ) kini telah memiliki gedung perpustakaan baru yang cukup representative. Gedung berlantai dua tersebut diberi nama Gedung Perpustakaan Kahari Prawira Sujasa..Pemberian nama tersebut sebagai bentuk penghargaan kepada Bapak Kahari Prawira  Sujasa sebagai rector pertama sekaligus pelopor berdirinya UNIKU. Gedung tersebut diresmikan Bupati Kunngan H. aang Hamid Suganda Rabu (05/01) yang ditandai dengan pengguntingan pita dan penandatanganan prasasti.
         
Ketua panitia pembangunan Drs. H. Djuhari Karnawisastra dalam laporannya mengatakan, bahwa di usianya yang ke 8 tahun UNIKU sudah dapat menunjukan kemajuan yang cukup pesat. Berbagai fasilitas telah dibangun guna memenuhi sarana dan prasarana kegiatan akademika. Sementara pembangunan gedung perpustakaan ini menelan dana sebesar Rp. 982 juta bantuan pemerintah Provinsi Jawa Barat..
         
Sementara itu rektor UNIKU, Iskandar Drs, MM dalam sambutannya menuturkan, bahwa pembangunan gedung perpustakaan tersebut dilaksanakan secara swakelola, sehingga dana sebesar Rp. 982 juta dapat merampungkan sebuah gedung berlantai dua yang cukup megah. Menurutnya, jika pembangunannya diserahkan kepada pihak ketiga, nilai gedung tersebut ditaksir sekitar 2,5 Milyar. Iskandar berharap gedung Perpustakaan ini agar dapat dimanfaatkan, khususnya oleh keluarga besar UNIKU bahkan masyarakat Kuningan umumnya.
         
Sementara itu Bupati Kuningan H. Aang Hamid Suganda yang hadir bersama Wakil Bupati H. Momon Rochmana, Dandim Sugeng Waskito Aji, Kajari Refli,SH, Ketua Pengadilan Negeri Erwan Toni, SH dan Kepala BKPP Drs. Ano Sutrisno mengatakan, bahwa Pemerintah Daerah memberikan apresiasi yang tinggi kepada jajaran civitas akademika UNIKU yang telah mampu bangkit dan mandiri untuk memajukan Unversitas kebanggaan masyarakat Kuningan ini. Diharapkan UNIKU terus bangkit dan jaya serta dapat berdaya saing dengan universitas-universitas lain yang ada di wilayah III Cirebon bahkan Jawa Barat. (mckuningan/dink sa)

0 comments:

Post a Comment