Sumber: http://kamu-klik.blogspot.com/2011/11/script-agar-setiap-link-di-blog-kita-di.html#ixzz1kKOSPdG6

Recent Posts

Image and video hosting by TinyPic

Wednesday, February 22, 2012

Kegiatan Pembagunan Desa Caracas Kecamatan CilimusKegiatan Pembagunan Desa Caracas Kecamatan Cilimus

Beberapa kegiatan pembangunan desa Caracas kecamatan Cilimus telah selesai dilaksanakan. Kegiatan tersebut diantaranya, penataan gang dengan volume 300 x 1 meter yang terbagi atas lima dusun, yakni dusun Kliwon, Manis, Pon, Wage dan Pahing. Diperoleh keterangan, kegiatan tersebut memanfaatkan bantuan Pemkab Kuningan sebesar Rp. 20 juta ditambah swadaya masyarakat Rp. 1 juta.
         
 Selain itu, untuk  memenuhi kebutuhan sarana kesehatan Ibu dan Anak, telah dibangun sebuah Posyandu tak jauh dari kantor desa setempat. Posyandu yang memiliki volume 4 x 3,25 x 6 meter ini menghabiskan dana sebesar Rp. 30 juta dari bantuan PNPM Generasi Sehat dan Cerdas tahun anggaran 2011 sebesar Rp. 25 juta dan sekurangnya didanai melalui swadaya masyarakat setempat.
         
Dalam waktu bersamaan telah dilaksanakan pula rehab gedung kantor desa berupa penambahan ruangan ukuran 8 x 3,5 x 16 meter untuk fasilitas kegiatan kelembagaan. Kegiatan ini menyerap dana sebesar Rp. 40 juta yang didapat dari bantuan pemerintah provinsi Jawa Barat melalui Pemkab Kuningan sebesar Rp. 20 juta dan sisanya dari kas desa. Demikian keterangan kepla desa Caracas, H. Ono S. (mckuningan/dedi kusnadi)

0 comments:

Post a Comment