Sumber: http://kamu-klik.blogspot.com/2011/11/script-agar-setiap-link-di-blog-kita-di.html#ixzz1kKOSPdG6

Recent Posts

Image and video hosting by TinyPic

Wednesday, February 22, 2012

Masjid Jami AL Furkon Perumnas Ciporang Kuningan Termegah Di Tingkat Perumahan

Masjid Jami AL Furqon, masjid kebanggaan warga Perumnas Ciporang, Kuningan diresmikan penggunaannya oleh Wakil Bupati Kuningan H. Momon Rochmana, Minggu (05/02/12). sekaligus dalam rangka peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW.

Ketua Panitia Pembangunan Masjid Jami A1 Furqon, Drs. H. Djamaluddin Noer, MM dalam laporannya, dengan dibangunnya masjid ini diharapkan akan semakin meningkatkan keimanan dan ketaqwaaan warga Perumnas Ciporang kepada Allah SWT, menambah sarana peribadatan, media informasi, Islamic Center, dan pendidikan agama islam.

Dijelaskannya, sesuai rencana masjid ini dikembangkan menjadi dua lantai, dengan luas keseluruhan 378 m2. Lantai bawah 324 m2, lantai atas luasnya 54 m2. Kontruksi bangunan dengan atap berbentuk kubah, kontruksi beton, kayu, almunium, serta lantai marmer dengan ornament bernuasa islami.

Pembangunan masjid ini dimulai sejak tahun 2006, namun karena kendala biaya, pembangunan baru dapat dirampungkan pada bulan Desember 2011. Sementara biaya yang digunakan seluruhnya sebesar Rp. 1.443.684.000,-. Adapun sumber biaya berasal dari iuran warga, bantuan pemerintah pusat dan daerah, BAZ Kabupaten dan Kelurahan, donator tetap, infak, zakat, shodaqoh dan lainnya.

Sementara itu dalam sambutannya Wakil Bupati Kuningan Drs. H. Momon Rochmana, MM. mengajak seluruh komponen masyarakat untuk memakmurakan masjid ini, melalui program-program keagamaan secara berkualitas.

Wabup Kuninganjuga mengingatkan, melalui nuasa kemakmuran masjid ini, bangunlah kekompakan, diantara para tokoh agama dan masyarakat dapat dudukbersama denganjajaran pemerintah kelurahan, bersama generasi muda dan remaja masjidnya. (mckuningan/dink sa)

0 comments:

Post a Comment