Sumber: http://kamu-klik.blogspot.com/2011/11/script-agar-setiap-link-di-blog-kita-di.html#ixzz1kKOSPdG6

Recent Posts

Image and video hosting by TinyPic

Wednesday, February 22, 2012

PERWOSI Jawa Barat Tanam 2.500 Pohon Jambu Merah

Persatuan Wanita Olah Raga Seluruh Indonesia (PERWOSI) Jawa Barat, berkunjung ke Kabupaten Kuningan dalam rangka sosialisasi Senam Bugar Indonesia (SBI), Kamis (02/02/12). Kunjungan ini seklaligus penanaman 2.500 pohon jambu merah yang ditanam secara simbolis di kawasan hutan kota Bungkirit Cigugur.
         
Ketua Perwosi Jabar Ny. Hj. Sendi Yusuf yang juga istri wakil Gubernur Jabar itu, datang bersama rombongan Pengurus PERWOSI Jabar, melakukan sosisalisasi SBI di lapangan Pandapa Paramarta yang diikuti pengurus PERWOSI Kuningan yang diketuai Ny. Hj. Dadah Momon Rochmana.  Selain pengurus PERWOSI Kuningan, diikuti pula oleh beberapa pengurus Lembaga Lanjut Usia serta para pencinta Senam yang ada di kabupaten Kuningan.
         
Usai sosialisasi SBI, Ny. Hj. Sendi Yusuf, melakukan penanaman jambu merah di kawasan hutan kota Bungkirit, disertai bupati Kuningan H. Aang Hamid Suganda yang didampingi ketua TP PKK Hj. Utje Choeriyah Suganda.
         
Kegiatan penanaman ini , menurut Sendi, merupakan bentuk kepedulian Perwosi terhadap lingkungan sekaligus mendukung program Pemerintah Kabupaten Kuningan di bidang konservasi, apalagi Kuningan sebagai kabupaten konservasi. Dipilihnya jambu merah yang ditanam, bertujuan agar kelak hasilnya dapat dinikmati masyarakat.
         
Sementara itu, Bupati Kuningan H. Aang Hamid Suganda menyambut baik partisipasi PERWOSI Jabar yang peduli terhadap lingkungan. Bupati sangat bangga dan mengucapkan terima kasih atas kepedulian PERWOSI Jawa Barat dalam mendukung Kabupaten Kuningan sebagai Kabupaten Konservasi. Menurutnya, sudah banyak kegiatan sosial berupa penanaman pohon di wilayah Kuningan, sehingga sampai saat ini sedikitnya sudah 2,5 juta pohon yang ditanam di kawasan hutan Kuningan..
        
 "Hampir 45% wilayah Kuningan merupakan kawasan hutan lindung dan hutan kota, sehingga tak salah jika Kuningan disebut sebagai Kabupaten Konservasi. Bahkan dalam waktu dekat akan ada para pejabat anggota DPD RI juga berencana akan melakukan penanaman pohon di Kuningan," kata Aang.
         
Menurut bupati, kegiatan penanaman pohon akan lebih banyak menghasilkan manfaat dari pada kerugian. Sehingga dia tetap berencana menjadikan Kuningan sebagai daerah konservasi daripada menjadikannya kota industri. (mckuningan/nank)

0 comments:

Post a Comment