Sumber: http://kamu-klik.blogspot.com/2011/11/script-agar-setiap-link-di-blog-kita-di.html#ixzz1kKOSPdG6

Recent Posts

Image and video hosting by TinyPic

Wednesday, February 22, 2012

Desa Cikondang Siapkan Lahan Relokasi Pemukiman 4 Hektar DPRD Kuningan Sahkan

Lahan kosong seluas 4 hektar di desa Cikondang Kecamatan Hantara yang semula merupakan tanah desa, kini sudah dihak milik-kan kepada masyarakat. Sehingga dapat menambah pemasukan ke desa dari pajak tanah tersebut. Rencananya ke depan lahan tersebut akan dijadikan pemukiman warga sebany ak kurang lebih 200 KK.

Camat Hantara, Bisri, S.AP didampingi Kasi PPM Suparlan HM dalam keterangannya, Rabu (01 / 02/12) di ruang kerjanya menjelaskan, bahwa sebelum ditempati warga, lahan tersebut akan dihijaukan terlebih dahulu. Kegiatan penghijauan telah dilaksanakan bekerja sama dengan Dinas Hutbun Kabupaten Kuningan, masing-masing KK ditanami 2 pohon yang terdiri dari pohon mangga dan rambutan. Hal tersebut dimaksudkan agar nanti setelah ditempati, lokasi pemukiman tidak gersang.

"Lahan yang akan dijadikan lokasi pemukiman ini, harus dihijaukan terlebih dahulu, agar ketika dihuni suasananya Asri dan tidak gersang." Jelas Bisri.

Sementara untuk menarik perhatian warga agar mau menempati lahan tersebut, akan dilakukan penataan jalan, dimana kiri kanan jalan di lokasi itu akan ditanami pohon manglid, yakni sejenis pohon tahunan yang jika ditanam dan dipelihara dengan baik akan memberi kesan teduh, sangat cocok jika ditanam di pinggir-pinggir jalan.
 
Camat Hantara, Bisri, S.AP
"Pohon ini jika sudah besar akan tumbuh rindang dan bisa menimbulkan kesan Asri. Sehingga masyarakat akan tertarik dan mau menempati lokasi tersebut." Tambahnya.
Kaitan dengan program pembangunan kecamatan Hantara, Bisri mengatakan, bahwa jalan yang menghubungkan desa Pakapasan Hilir, Pasir Agung dan Citapen saat ini sudah dihotmix. Kondisi jalan yang sudah baik ini kini bisa dinikmati masyarakat, sehingga roda perekonomian pun menjadi lancar. Pihaknya berterimakasih kepada pemkab Kuningan yang telah merealisasi perbaikan sarana jalan tersebut. (mckuningan/dink sa)

0 comments:

Post a Comment