Sumber: http://kamu-klik.blogspot.com/2011/11/script-agar-setiap-link-di-blog-kita-di.html#ixzz1kKOSPdG6

Recent Posts

Image and video hosting by TinyPic

Wednesday, February 22, 2012

Pontren Terpadu Al Multazam Pecahkan Rekor Muri

Pondok Pesantren Terpadu Al-Multazam Desa Maniskidul Kecamatan Jalaksana, berhasil memecahkan Rekor MURI   dalam Penulisan Al Quran Iqro Bil Qolam dengan metode Follow The Line yang melibatkan lebih dari 3300 peserta pelajar, di Pondok Pesantren setempat, Sabtu (13/02/12).
        
Dalam hitungan waktu hanya sepuluh menit dapat diselesaikan menulis Al Quran 30 juz. Bahkan ada diantaranya peserta,  yakni Riska, mampu menulis 1 juz Al-Quran dalam waktu lima menit, mendapat penghargaan dari Gubernur Jawa Barat H. Ahmad Heryawan yang berkenan hadir dalam kegiatan tersebut..
         
Mudirul Ma’had Al-Multazam, KH. Adin Nurhaedin, Lc mengatakan, bahwa kegiatan ini digagas oleh Gubernur Jawa Barat H. Ahmad Heryawan, dalam rangka Jawa Barat Menulis Al Qur’an. Sementara Ponpes Al Multazam dipercaya sebagai penyelenggara. Oleh karena itu, penghargaan MURI tidak saja diberikan kepada Pondok Pesantren Al-Multazam, tapi juga kepada Gubernur Ahmad Heryawan. Penghargaan MURI diserahkan langsung oleh Manajer MURI, Nadri kepada pihak Pondok Pesantren Al-Multazam dan Gubernur Jawa Barat.
         
Sementara, Wakil Bupati Kuningan H. Momon Rochmana,yang hadir saat itu menyambut gembira dengan terpecahkannya Rekor MURI penulisan Al-Quran ini, khususnya oleh Pondok Pesantren Al-Multazam.  Dikatakan Wabup, bahwa penghargaan MURI tidak saja menjadi kebanggaan Pontren  Al Multazam, tetapi juga menjadi kebanggaan pemerintah daerah dan masyarakat Kabupaten Kuningan, sekaligus menginspirasi bagaimana kehidupan beragama Islam bisa semakin meningkat dari waktu ke waktu.
         
Menurut Wabup, melalui kegiatan Jabar Menulis Al-Quran bersama Gubernur Jawa Barat akan menjadi media tali ukhuwah diantara masyarakat agar terus berupaya memperkokoh sendi-sendi kemasyarakatan, serta mampu meneruskan pembangunan dalam segala aspek kehidupan. (mckuningan/dink sa)

0 comments:

Post a Comment