Sumber: http://kamu-klik.blogspot.com/2011/11/script-agar-setiap-link-di-blog-kita-di.html#ixzz1kKOSPdG6

Recent Posts

Image and video hosting by TinyPic

Monday, January 16, 2012

46 Desa di Kabupaten Kuningan Terima Bantuan Rehabilitasi Pembangunan Kantor Desa


Kecamatan, Kamis (22/12) terima bantuan dana dari APBD Kabupaten Kuningan tahun anggaran 2011 yang diperuntukkan bagi rehabilitasi pembangunan kantor desa. Acara dipusatkan di Desa Ciporang Kecamatan Maleber, dihadiri langsung Bupati Kuningan, H Aang Hamid Suganda, Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (BPMD) Drs H. Kamil Ganda Permadi, MM, Camat Kecamatan Maleber Jubaedah, SE, serta para Camat dan Kepala Desa yang menerima bantuan.

Kepala BPMD Kabupaten Kuningan, Drs H. Kamil Ganda Permadi, MM, dalam laporannya mengatakan, bahwa maksud dari pemberian dana bantuan tersebut, agar terwujudnya kantor desa yang refresentatif, sehingga pelayanan kepada masyarakat dapat dilakukan secara efektif, efisien dan optimal. Sedangkan tujuannya sendiri untuk menunjang optimalisasi pelayanan publik dari aparatur pemerintah desa, meningkatkan fungsi dan peranan kelembagaan aparat desa sebagai pengelola pembangunan desa. Selain itu juga dana bantuan ditujukan bagi pengembangan dan menggali partisipasi masyarakat dalam meningkatkan pembangunan.

Sementara itu dalam sambutannya Bupati berharap, agar bantuan ini senantiasa dijadikan motivasi bagi desa, untuk terus aktif dalam menggerakkan partisipasi dan swadaya masyarakat untuk membangun desa, serta dapat dipergunakan dengan baik sesuai perencanaan. Menurutnya, untuk menjamin kelancaran pelaksanaan kegiatan rehabilitasi atau pembangunan harus disertai pelaksanaan kegiatan sesuai rencana yang telah ditetapkan dengan melibatkan pihak-pihak terkait.

Dikatakan Bupati, pemberian bantuan ini merupakan bentuk perhatian dan penghargaan kepada pemerintah desa dan masyarakat, yang mempunyai kemauan keras dalam membangun desa, melalui kegiatan pembangunan dan rehabilitasi kantor desa yang dilaksanakan secara bersama-sama melibatkan lembaga-lembaga yang ada di Desa dan seluruh komponen masyarakat.
Bupati menekankan, pembangunan Desa merupakan basis keberhasilan pembangunan daerah, sehingga berbagai upaya dilakukan dalam memacu perkembangan desa serta berbagai fasilitas dihadirkan dengan tujuan memberikan pelayanan kepada masyarakat.          (mckuningan/dink sa)

0 comments:

Post a Comment