Sumber: http://kamu-klik.blogspot.com/2011/11/script-agar-setiap-link-di-blog-kita-di.html#ixzz1kKOSPdG6

Recent Posts

Image and video hosting by TinyPic

Monday, January 16, 2012

Anggaran untuk ADDTahun 2012 Mencapai Rp. 30 M


Dalam upaya memenuhi aspirasi mengenai peningkatan tunjangan kesejahteraan aparat Desa, Pemerintah Kabupaten Kuningan telah menyiapkan dana tersebut yang terakomodir pada Alokasi Dana Desa (ADD) tahun 2012 sebesar Rp30 miliyar. Angka ini meningkat sebesar Rp 4 miliyar dari tahun sebelumnya yang hanya sebesar Rp. 26 miliyar. Demikian hal itu diungkapkan Bupati Kuningan dalam sidang paripurna DPRD Kuningan, Jum’at (2/12).

Di hadapan para anggota Dewan, para kepala Dinas dan Badan serta lembaga serta unsur Forum Kordinasi Pimpinan Daerah, Bupati mengatakan, bahwa Pemerintah Daerah telah senantiasa berupaya meningkatkan kesejahteraan aparat desa sesuai dengan kemampuan keuangan daerah. Pagu anggaran ADD yang semula hanya Rp 26 miliyar, pada tahun anggaran 2012 meningkat menjadi Rp 30 miliyar. Peningkatan ADD ini diharapkan dapat menambah kesejahteraan aparat desa.

Selain ADD, Bupati menyebutkan tahun anggaran 2012 sesuai dengan kemampuan keuangan daerah, akan ada anggaran untuk program kegiatan Jaminan Kesehatan Daerah (Jamkesda) sebesar Rp500 juta. Semantara pada tahun anggaran 2011 kegiatan Jamkesda belum bisa dianggarkan. Sesuai dengan kemampuan daerah, tahun anggaran 2012 Kabupaten Kuningan baru mampu menganggarkan Jamkesda sebesar Rp500 juta.  (mckuningan/dink sa)

0 comments:

Post a Comment