Sumber: http://kamu-klik.blogspot.com/2011/11/script-agar-setiap-link-di-blog-kita-di.html#ixzz1kKOSPdG6

Recent Posts

Image and video hosting by TinyPic

Monday, January 16, 2012

Polres Kuningan Razia 1.477


Polres Kuningan berhasil menilang 1.477 kendaraan roda dua selama Operasi Zebra Lodaya digelar, sejak tanggal 28 November hingga 11 Desember 2011. Semua kendaraan ditilang, secara umum tidak dilengkapi STNK dan pengendara tidak memiliki SIM saat berkendara.

Kasatlantas Polres Kuningan, AKP. Yayat Hidayat menjelaskan, bahwa selama operasi zebra berlangsung, pelanggaran paling banyak dilakukan oleh pengendara sepeda motor. Menurutnya, masih banyaknya kendaran roda dua yang terjaring razia, membuktikan masih lemahnya kesadaran masyarakat dalam berkendara, seperti tidak memakai helm, membawa barang lebih dari muatan untuk roda dua, bonceng tiga, serta tidak melengkapi SIM dan STNK saat berkendara.

Lebih jauh Yayat mengatakan, bahwa selain motor, kendaraan lainnya yang ditilang yakni angkutan umum, seperti angkot dan elf. Mereka ditilang karena tidak menggunakan SIM umum.

Setelah operasi Zebra selesai, Polres Kuningan akan menggelar operasi Lilin. Operasi ini hampir sama dengan operasi Ketupat, namun sifatnya lebih kemanusiaan dan lebih meningkatkan lagi pengamanan, terutama objek vital seperti gereja dan objek wisata.

0 comments:

Post a Comment