Sumber: http://kamu-klik.blogspot.com/2011/11/script-agar-setiap-link-di-blog-kita-di.html#ixzz1kKOSPdG6

Recent Posts

Image and video hosting by TinyPic

Monday, January 16, 2012

Prof. DR. Muhammad Surya Menyerap Aspirasi Guru Kabupaten Kuningan


Dalam rangka Hut PGRI ke-66 dan Hari Guru Nasional ke-16, Prof. DR. Mohammad Surya, mantan Ketua umum pengurus besar PGRI, berinisiatif memberikan pembekalan empat pilar kebangsaan serta pendidikan karakter kepada 100 orang guru di gedung PGRI Kuningan, Senin (26/12).

Menurut Ketua panitia pelaksana, Opik Opini, M.Pd, acara ini merupakan inisiatif Muhammad Surya untuk memberikan pemahaman seputar aktualisasi empat pilar kebangsaan serta pendidikan karakter dalam dunia pendidikan. Pihaknya merasa bersyukur, karena Prof. DR. Mohammad Surya merupakan warga asli Kuningan yang memiliki kepedulian tinggi bagi pendidikan di kabupaten Kuningan.

Prof. DR. Muhammad Surya yang juga menjabat sebagai anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Republik Indonesia, dalam keterangannya mengatakan, bahwa selain pembekalan atau sosialisasi, acara ini juga dimaksudkan untuk menyerap aspirasi para guru di kabupaten Kuningan dalam konteks pendidikan. Diakuinya, bahwa selain di dunia pendidikan, dirinya juga telah menyerap aspirasi dalam sektor lain, seperti ekonomi dan pembangunan. Sementara aspirasi yang berhasil diserap dalam konteks pendidikan di Kuningan, antara lain, seputar peningkatan mutu guru, sarana pra sarana, sertifikasi guru, dan lain-lain. Selanjutnya aspirasi ini akan ditindak lanjuti di tingkat Nasional.

Terkait isu-isu pendidikan baik di tingkat lokal maupun Nasional, menurut Opik, PGRI Kuningan akan menyelanggarakan audiensi dengan DPD RI. Muhammad Surya akan mengajak jajaran PGRI Kuningan untuk berkunjung ke DPD RI.
Sementara itu dalam mengisi momentum Hut PGRI dan Hari Guru Nasional, Opik menyebutkan, banyak kegiatan lain yang talah dilaksanakan, diantaranya, kegiatan sosial, olahraga, hingga peningkatan kualitas guru di Kuningan. Diharapkan melalui kegiatan-kegiatan tersebut, pendidikan di kabupaten Kuningan dapat meningkat pesat

0 comments:

Post a Comment