Sumber: http://kamu-klik.blogspot.com/2011/11/script-agar-setiap-link-di-blog-kita-di.html#ixzz1kKOSPdG6

Recent Posts

Image and video hosting by TinyPic

Monday, January 16, 2012

MWC NU Kecamatan Karangkancana Gelar MTQ

Majelis Wakil Cabang NU Kecamatan Karangkancana bekerjasama denga para AlimUlama setempat menyelenggarakan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) untuk tingkat Anak, Ramaja Dan Dewasa. Kegiatan ini diikuti tidak kurang dari 72 peserta dari 9 desa se-kecamatan Karangkancana, selasa (20/12). Cabang yang dilombakan terdiri dari Tilawah dan Murotal, dengan tim penilai dari unsur LPTQ dan para Alim Ulama.

Sebelum lomba dilaksanakan, kegiatan diawali dengan pawai Ta’aruf yang diikuti oleh para peserta, unsur muspika, unsur pelajar dan masyarakat setempat yang dimeriahkan Drum Band MTs N Luragung. Hadir dalam kesempatan ini Assda II Drs. H. Yayan Sofyan, MM.

Dikatakan ketua Panitia H. Abdul yang juga ketua Majelis Wakil Cabang NU Karangkancana, bahwa MTQ tingkat kecamatan, baru kali ini diselenggarakan sejak Karangkancana menjadi kecamatan sepuluh tahun lalu. Hal ini dimaksudkan untuk menggugah kembali semangat para santri dalam berlomba, terutama untuk menghadapi MTQ tingkat Kabupaten yang rencananya akan diselenggarakan bulan Februari 2012 mendatang.
Sementara itu Bupati Kuningan H. Aang Hamid Suganda dalam sambutan tertulis yang dibacakan Asda II, H. Yayan Sofyan saat membuka resmi MTQ ini, menyambut baik dan menyampaikan rasa bangga terhadap besarnya perhatian masyarakat terhadap MTQ. Hal ini membuktikan betapa besar daya tarik Kitab Suci Al-Qur’an bagi umat Islam. Diharapkan dari hasil MTQ ini akan  melahirkan Qori dan Qori’ah pilihan serta Hafidz dan Hafidzoh yang handal, yang akan mampu berprestasi dan membawa harum nama baik di arena MTQ tingkat yang lebih tinggi.

0 comments:

Post a Comment