Sumber: http://kamu-klik.blogspot.com/2011/11/script-agar-setiap-link-di-blog-kita-di.html#ixzz1kKOSPdG6

Recent Posts

Image and video hosting by TinyPic

Monday, January 16, 2012

Bupati Aang Tinjau

Sebagai Kabupaten yang menuju, Konservasi Kuningan terus berupaya untuk mewujudkan kenyataan. Ini dibuktikan dengan membangun beberapa situ, Hal ini dilakukan sebagai upaya untuk menampung air sehingga penggunaannya dapat diatur, menghindari kekurangan air bilamana dihadapi dengan musim  kemarau dan dapat dijadikan objek wisata. kamis (17/11). Bupati Kuningan H. Aang Hamid Suganda yang didampingi Istri Hj. Utje Ch. Suganda, Kepala Dinas Sumber Daya Air dan Pertambangan Kabupaten Kuningan, Kukuh T. Malik melakukan peninjaun pembangunan situ di beberapa tempat yaitu Situ Ayu Ciloa, Situ Sindang Barang dan Situ Muncangela.

Pembangunan situ ini merupakan program yang sangat mulia, karena kita Kabupaten Kuningan sangat konsen terhadap lingkungan untuk menuju Kabupaten Konservasi. Kedepan kiranya Kabupaten Kuningan tidak akan kekurangan air baik untuk kebutuhan pengairan sawah atau irigasi, konsumsi air minum, mandi dan lain lagi.

Menurut Bupati Kuningan saat meninjau pembangunan Situ tersebut, dengan dibangunya situ dapat dijadikan tempat  untuk menampung kesediaan air atau stok air, Sehingga kebutuhan air ini dapat memenuhi masyarakat baik dalam keadaan kemarau dan lainnya sesuai dengan kebutuhannya, baik untuk perumahan, irigasi, ataupun penyaluran air ke daerah lain.  Selain itu  penataan  lingkungan sekitar dapat dilestarikan dengan memadukan keberadaan situ.

Selain itu situ dapat dijadikan objek wisata dan tempat memancing ikan untuk masyarakat sekitar. Tentunya harus dilengkapi dengan daya tarik lainnya. Sehingga pengunjung akan berdatangan.

Bupati  juga mengatakan, dengan dibangun atau direhabilitasinya  situ penataan lingkungan yang berada dibeberapa desa menjadi lebih nyaman dan indah, dimana keberadaan sebelumnya masih tidak terbentuk ditambah lagi keadaan tanah yang dangkal. Tetapi setelah dilakukan pembangunan  kedalamnya pun bertambah. Hal ini dapat berdampak juga pada jumlah daya tampung air disitu meningkat.. “Keberadaan situ  dapat digunakan juga untuk menebar  benih ikan, yang  nanti bisa dinikmati masyarakat,” tambahnya. (ondin sutarman)

0 comments:

Post a Comment