Sumber: http://kamu-klik.blogspot.com/2011/11/script-agar-setiap-link-di-blog-kita-di.html#ixzz1kKOSPdG6

Recent Posts

Image and video hosting by TinyPic

Monday, January 16, 2012

Polres Kuningan Bagi-bagi Helm Gratis


Guna menekan jumlah kecelakaan lalulintas di wilayah Kuningan, Polres Kuningan menggelar operasi Simpatik  di taman kota Kuningan, Senin (5/12). Dalam operasi simpatik ini, selain mensosialisasikan berkendara yang baik, juga membagi-bagikan helm kepada para pengendara motor yang memakai helm yang tidak berstandar nasional.

Kapolres Kuningan AKBP Wahyu Bintono HB SIK MH, melalui Kasatlantas AKP. Yayat Hidayat mengatakan, bahwa helm ini diberikan kepada pengendara yang belum memakai helm standar. Pihak Polres menggantinya dengan helm standar yang diberikan secara gratis. Hal ini dilakukan  karena tingkat kecelakaan roda dua cukup tinggi diwilayah Kuningan ini.

Disebutkan, bahwa jumlah helm yang dibagikan gratis itu sebanyak 100 helm, 60 helm dibagikan di taman kota dan sisanya untuk di tiga titik, yakni, Cilimus, Jalaksana dan Ciawigebang. Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan simpati kepada masyarakat agar mematuhi peraturan lalulintas. Operasi Simpatik ini, masih dalam rangkaian operasi Zebra 2011 dari tanggal 28 November sampai 11 Desember, dan hanya dikhususkan bagi pengendara roda 2, karena tingkat kesadaran dalam berkendara masih rendah.

Selain itu, unit-unit dari Binmas Polres Kuningan melakukan terobosan dengan terjun langsung ke masyarakat, untuk melakukan sosialisasi dengan cara door to door.

Dikatakan, bahwa kesadaran pengendara roda 2 di Kuningan masih rendah, banyak pengendara roda 2 yang kelengkapan kedaraannya masih kurang, termasuk memakai helm standar. Korban meninggal dunia yang sering terjadi pada kecelekaan lalulintas di jalan, mayoritas berasal dari pengendara roda 2 yang tidak memakai helm standar.

Diharapkan, dengan digelarnya operasi simpatik selama dua minggu terakhir ini, dapat menurunkan jumlah kecelakaan lalulintas dan angka kematian akibat Laka Lantas. Dan dihimbau, kepada para pengguna jalan, baik roda dua maupun roda empat, agar mentaati peraturan lalulintas. Lengkapi surat-surat, kelengkepan kendaraan, gunakan helm SNI dan pakailah sabuk keselamatan bagi pengendara empat.

0 comments:

Post a Comment