Sumber: http://kamu-klik.blogspot.com/2011/11/script-agar-setiap-link-di-blog-kita-di.html#ixzz1kKOSPdG6

Recent Posts

Image and video hosting by TinyPic

Monday, January 16, 2012

Sosialisasi Kartu Tanda Penduduk Elektronik

Pemerintah Propinsi Jawa Barat sosialisasikan Program Kartu Tanda Penduduk Elektronik (E-KTP) kepada sejumlah Camat, Kepala Desa, dan tokoh masyarakat di Kabupaten Kuningan (21/12,  yang direncanakan akan dilaksanakan tahun 2012 mendatang

Acara sosialisasi dibuka Wakil Bupati Kuningan H. Momon Rochmana di ruang pertemuan hotel Grage Sangkan – Cilimus. Hadir dalam kesempatan itu Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kabupaten Kuningan Drs.H. Maman Hermansyah M.S.I, Kasubag Kependudukan Biro Pemerintahan Umum Sekretariat Daerah Propinsi Jabar, Deni Zakaria, para Camat se Kabupaten Kuningan dan undangan lainnya.

Kasubag Kependudukan Biro Pemerintahan Umum Sekretariat Daerah Propinsi Jabar, Mohammad Deni Zakaria dalam  laporannya mengatakan, dari 26 kota/kabupaten yang ada di Jabar, baru 11 kota/Kabupaten yang sudah melaksanakan pelayanan E – KTP. Yaitu, Majalengka, Kabupaten/kota Cirebon, Indramayu, Ciamis, Garut, Sumedang, Kota Cimahi,Sukabumi, Depok dan Kota Bekasi.

Dikatakan Deni. Bahwa target pemerintah pusat pada Desember 2012 mendatang, semua warga di Indonesia harus sudah memiliki E KTP. Hal tersebut diperlukan untuk menghadapi pelaksanaan pemilu. Dari 11 kota yang sudah melaksanakan E-KTP, baru telaksana 18 persen, hal ini terjadi karena ada keterlambatan pengiriman alat dan kesalahan dalam pengiriman. Namun demikian diharapkan akhir tahun 2012, warga Jawa Barat sudah memiliki E-KTP.

Sementara, Wakil Bupati Kuningan, Drs. H. Momon Rochmana MM dalam sambutannya mengatakan, bahwa penerapan KTP Elektronik merupakan salah satu  rangkaian agenda kebijakan pemerintah dalam rangka reformasi di bidang administrasi kependudukan. Dengan adanya sosialisasi ini, diharapkan semua lapisan masyarakat dapat mengetahui dan memahami mengenai kebijakan penerapan KTP Elektronik, sehingga masyarakat turut memberikan dukungan berupa partisipasi secara aktif.
(mckuningan/dink sa)


1 comments:

desa ciawilor kecamatan ciawigebang saja belum nyampe kab;kuningan 45591

Post a Comment